Kamis, 08 November 2012

Merajut di Fasilkom


Mengapa penulis mengunakan kata “merajut”? disini penulis ingin menekankan jika berada di fasilkom ini seperti membuat sebuah rajutan yang pada akhirnya dapat di gunakan pada saat bekerja atau membangun sebuah usaha nantinya. Pada mulanya penulis akan belajar dengan giat agar mendapatkan dasar yang cukup untuk semester selanjutnya, disini penulis akan benar-benar menghargai waktu dan kesempatan yang didapat untuk menuntut ilmu di fakultas Ilmu Komputer. Karena seperti yang kita semua tau bahwa tidak mudah untuk masuk di fakultas ini, penulis sendiri juga merasa sangat sulit dapat menjadi salah satu mahasiswa disini. Bukan hanya mengalahkan beratus orang tetapi harus mengalahkan beribu orang dalam SNMPTN untuk berada di gedung bundar ini.
Walaupun masih berstatus MABA atau mahasiswa baru, penulis akan berkontribusi dalam memajukan fasilkom tercinta kita. Bukan hanya untuk memajukan fasilkom saja, tetapi penulis juga ingin berkontribusi dalam membangun IT di daerah asal penulis yaitu Aceh. Penulis ingin membangun daerah asal penulis melalui pendidikan dan pergerakan penulis dalam bidang IT. Penulis juga akan mengikuti berbagai perlombaan jika memungkinkan. Penulis juga akan membuat sebuah novel pada masa perkuliahan penulis. Penulis juga akan menambah jaringan selama berkuliah di fasilkom, penulis ingin mempunyai kenalan baik teman satu angkatan, dosen,senior, junior staff dan semua yang berkecimpung didalam fasilkom.
Penulis ingin bergabung didalam tim Robotika UI dan menjalankan berbagai riset dibidang robotika yang diharapkan dapat menciptakan sebuah alat yang dapat meringankan pekerjaan kita sebagai mahasiswa. Penulis juga akan magang di lingkungan UI untuk mendapatkan pengalaman yang banyak untuk dibagi kepada seluruh teman penulis. Penulis juga akan menghasilkan karya tulis yang akan membantu serta memberi motivasi bagi remaja Indonesia.
Banyak hal yang ingin penulis wujudkan di fakultas tercinta ini. Bagi penulis bisa berkuliah di fasilkom adalah sebuah tantangan dan batu pijakan untuk melakukan hal lain yang menginspirasi semua orang. Keinginan terbesar penulis adalah ingin membahagiakan orang tua penulis selama berkuliah di fasilkom. Karena orangtua penulislh penulis bisa bergabung bersama ASTRO 2012, ibu dan ayah selalu mengajari penulis untuk terus melakukan hal yang dapat membahagiakan dan membantu semua orang. Mereka juga mengajarkan penulis tentang sebuah perjuangan hidup, penulis selalu mengutip perkataan ayah, “hidup ini butuh perjuangan dan tanpa perjuangan maka hidup itu tidak akan lengkap”.
Penulis mempunya mimpi yang tinggi di fasilkom, semoga penulis dapat mengaplikasikan mimpi penulis dalam suatu tindakan jelas yang dapat membantu dan membahagiakan semua orang. Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi tersebut (Andrea Hirata, 2005).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2012 Aneuk Dara Template designed by BlogSpot Design - Ngetik Dot Com