Minggu, 27 April 2014

Ayo Memanjakan Lidah dengan Penganan Manis Khas Maroon


“Udah lama gak makan cheesecake nih, yuk kita cari cheesecake”
          Mungkin kalau ngomong kalimat ini di kota besar diluar Aceh tidak akan terlalu aneh, tapi ini Banda Aceh, mungkin jika ingin mencari mi aceh atau kari kambing disini tidak susah bahkan tergolong gampang. Di sepanjang jalan pun kita bisa menemui warung sampai restoran yang menyajikan dua makanan khas Aceh ini, tapi cheesecake? Penganan manis yang pertama kali dibuat oleh bangsa Yunani kuno nan menggoyang lidah ini belum banyak di temui  di Banda Aceh, pupuslah harapan makan kue berbahan dasar keju yang meleleh dilidah ini. Bukan Dara namanya kalau langsung menyerah apalagi untuk alasan makanan ini ha ha ha..
          Pencarian dimulai dengan membajak akun instagram orang, mencari di seluruh penjuru twitter, dan tadaaa… akhirnya dapat juga petunjuk terang keberadaan cheesecake yang sudah seminggu di idam-idamkan. Semua usaha bermuara pada satu ujung, “Maroon Cake & Pastry” di jalan T. Daud Beurueh 153. Wisma Lampriet. Banda Aceh. Tanpa berpanjang kata dan kadimah, berhubung perut sudah lapar dan cacing sudah mulai konser meluncurlah ke Maroon Cake. Hilangkan bayangan toko kue sekelas BreadTalk atau Harvest, suasana disini lebih mirip suasana café diluar negeri yang membuat kita betah berlama-lama. Tempatnya memang terbilang kecil untuk toko kue yang punya banyak pelanggan, bahkan saya pun tidak kebagian tempat duduk pada hari itu. Mulai dari kawula muda hingga ibu-ibu muda menjadi pelanggang disana, tema café yang manis nan imut-imut pasti sukses besar membuat mereka berlama-lama disana.
Suasana di Maroon Cake & Pastry (sumber: intagram.com/maroon_cp)
              "Take away aja deh..”
          Melihat tidak ada kemungkinan saya menunggu lebih lama dengan kondisi perut yang begini, saya putuskan untuk memesan kue untuk dibawa pulang. Pelayanan di tempat ini juga sangat baik, dari yang saya lihat pramusaji atau bahasa kerennya “waitress” disini cukup unik, pramusaji disini adalah anak-anak sekolah menengah yang sedang kerja paruh waktu. Dengan sangat sopan mereka memberikan menu untuk dilihat-lihat. Tidak hanya ada cheesecake yang saya cari, ada juga beragam bolu yang sedang naik daun. Red Velvet, Rainbow Cake, Avocado Cake, Ombre Cake sampai tiramisu cake pun ada di daftar menu ini, tidak ketinggalan beraneka ragam pasta dan gorengan serta aneka minuman yang sangat cocok untuk melepas dahaga.

Berbagai macam cake tersedia disini (sumber: intagram.com/maroon_cp)
          Harga yang ditawarkan pun tergolong murah, dengan uang Rp. 10.000 sampai Rp 25.000 kita sudah dapat menikmati kue cantik nan manis ini. Tidak rugi pastinya mengeluarkan beberapa lembar uang untuk memanjakan lidah. Maroon Cake & Pastry buka setiap hari dari pukul 16.00 sampai 19.00 kecuali pada hari Senin. Mulanya saya sempat berpikir apa tidak rugi sang pemilik toko kue dengan hanya membuka toko 5 jam sehari, ternyata saya salah. Berawal dari instagram, sekarang pemilik toko ini bisa meraup 30 juta perbulannya, benar-benar usaha manis yang berbuah manis juga ya. Dan yang lebih membuat saya kaget lagi, pemilik usaha ini masih sangat muda, kepala dua. Ini nih yang membuktikan kata-kata “jika ada kemauan disitu ada jalan”.

Cheesecake pesanan saya (sumber: dokumen pribadi)

          Pesanan saya datang, memang tidak ada yang istimewa dari bungkusan yang saya terima ini, tapi bila membayangkan rasanya saya sudah sangat puas. Sudah terngiang-ngiang dikepala lelehan keju nikmat dan saus stroberi menggoda yang sebentar lagi bisa saya makan sepuasnya. Buat penggila penganan lucu nan manis seperti saya, sangat direkomendasikan mampir kesini.

2 komentar:

© 2012 Aneuk Dara Template designed by BlogSpot Design - Ngetik Dot Com